kurma-muda-untuk-promil

Assalamualaikum wr.wb.. selamat datang di website kami tokokurmaajwa.com. Kali ini kami akan membahas salah satu manfaat buah kurma yang sangat bermanfaat untuk program hamil ( Promil ).

Kurma (Phoenix dactylifera) merupakan buah dengan rasa manis khas yang tumbuh di daerah Timur Tengah dan Afrika dengan berbagai manfaat yang sangat baik bagi kesehatan. Terdapat berbagai macam jenis spesies pohon kurma yang tercatat lebih dari 14 jenis buah-buahan kurma.

Khusus pada kesempatan kali kami akan membahas mengapa kurma muda mempunyai manfaat yang sangat baik untuk program kehamilan ( Promil ) ?

Kurma muda adalah kurma yang dipetik masih dalam kondisi muda, lengkap dengan tankainya, dan tanpa diolah atau dikeringkan seperti kurma pada umumnya. Terdpaat tiga warna kuning, hijau dan merah, namun yang paling banyak kita jumpai dipasaran adalah yang berwarna kuning.

Rasa dari kurma muda ini adalah gabungan antara manis, dan sepet. Rasa sepet inilah yang menjadi pembeda dari kurma pada umumnya yang hanya memiliki rasa manis. Selain itu kurma muda juga tidak tahan lama, biasanya dalam kurun waktu 1 minggu , kurma muda akan mulai matang, dan semakin lama akan menjadi lebih matang, dan rasa sepetnya akan hilang berubah menjadi rasa manis.

Karena daya tahan yang tidak lama ini, para pedagang kurma tidak berani stok kurma muda dalam jumlah banyak, dan biasanya melayani pemesanan dalam bentuk PO. Untuk pemyimpanan wajib didalam kulkas, karena jika disimpan di suhu luar akan cepat matang dan busuk.

Lalu mengapa kurma muda ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk program kehamilan ?

Sudah bukan rahasia lagi jika kurma muda dijadikan makanan untuk meningkatkan kesuburan dan hormon bagi masyarakat timur tengah , dan akhirnya sudah mendunia saat ini.

Mari kita lihat berbagai nutrisi dalam kandungan kurma untuk pertumbuhan janin yang lebih baik serta kesehatan selama kehamilan:

1. Gula alami (fruktosa)

Selama kehamilan, Moms membutuhkan banyak energi dan gula dapat memberikan energi tercepat. Gula alami (fruktosa) dalam kandungan kurma mudah terurai dalam tubuh dan tidak akan memengaruhi kadar gula darah, tetapi memberikan energi yang besar. Itulah yang menjadikan para wanita menjatuhkan pilihan pada kurma untuk hamil atau persalinan yang sangat sehat.

2. Protein

Ibu hamil membutuhkan protein selama kehamilan karena asam amino yang membentuk proten membantu membangun dan membentuk sel tubuh ibu dan calon bayi. Untuk mendukung pertumbuhan janin dan kesehatan Moms, maka Moms membutuhkan jumlah protein yang cukup.

3. Serat (fiber)

Serat atau fiber membantu menjaga sistem pencernaan yang sehat dan menangani masalah sembelit dalam kehamilan, mengurangi kadar kolesterol dan melindungi dari infeksi. Kehamilan sering kali terkait dengan tekanan darah tinggi dan diabetes, di sinilah peran serat membantu mengatasinya. Kurma juga membantu menjaga berat badan yang sehat selama kehamilan. Moms akan sering merasa lapar dan serat dalam kandungan kurma akan memberikan perasaan kenyang untuk waktu yang lama.

4. Folat

Folat atau asam folat berperan dalam pembentukan sel-sel baru dan mencegah anemia. Folat juga membantu mencegah cacat lahir berbahaya yang dapat merusak otak dan sumsum tulang belakang bayi.

5. Vitamin K

Vitamin K berperan penting dalam pembekuan darah dan membantu dalam perkembangan tulang yang kuat pada bayi. Kekurangan Vitamin K pada bayi dapat berbahaya karena memengaruhi pembekuan darah, dan menyebabkan situasi yang mengancam jiwa.

6. Besi

Besi berperan penting dalam proses metabolisme, mencegah anemia pada ibu dan bayi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

7. Kalium

Kalium merupakan salah satu elektrolit yang paling penting dalam tubuh, yang berperan dalam mengontrol tekanan darah dan menjaga keseimbangan air selama kehamilan. Kalium juga membantu menjaga kesehatan jantung, saluran pencernaan dan fungsi saraf dan otot yang optimal. Kekurangan kalium menyebabkan masalah ginjal, bahkan juga dapat mengakibatkan kematian.

8. Magnesium

Magnesium membantu kontraksi otot dan denyut jantung normal. Magnesium pun berperan dalam pembentukan gigi dan tulang dan mempertahankan kadar gula darah. Penelitian menunjukkan bahwa kurangnya asupan magnesium selama kehamilan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, kelainan hati dan ginjal, serta melemahnya daya penglihatan.

Rekomendasi Jika Ingin Membeli Kurma Muda

Saat ini kami menyediakan produk kurma muda dan juga dalam bentuk serbuk kurma muda beserta madu sebagai pelengkapnya. Baik serbuk maupun masih dalam bentuk kurma sama-sama memiliki khasiat yang sama tidak memiliki perbedaan.

Terima kasih, Semoga artikel ini bermanfaat untuk membantu program kehamilan anda. Sebagai manusia kita hanya bisa berusaha dengan semaksimal mungkin, namun Allah SWT yang menentukan. Dengan Doa + Usaha maksimal Insya Allah anda segera dikarunia anak .. Amiin Ya Robbal Alamiin